Lurah, Elisabeth Ouwpoly, Di Musrembang Masyarakat Berharap Ada Program BPJS Garatis

oleh -611 views
Lurah Kelurahan Kalabahi Tengah, Elisabeth Ouwpoly
Lurah Kelurahan Kalabahi Tengah, Elisabeth Ouwpoly

Mahensa-Express. Com,Lurah Kelurahan Kalabahi Tengah, Elisabeth Ouwpoly, kepada Mahensa -Express.Com di ruang kerjanya, Senin(09/02) mengatakan Musrembang Tingkat Kelurahan Kalabahi Tengah diadakan pada (28/01) lalu di Aula Kelurahan Kalabahi Tengah.

Dikatakan kegiatan Musrembang melibatkan 8 RW, LPM dan Organisasi Perempuan PKK, karena dibatasi oleh pemerintah sehingga peserta diabatasi hingga kurang lebih 20 orang saja. Ada 14 Program Pispra yang dihasilkan dalam Musrembang, yang paling utama adalah pembangunan kantor Kelurahan Kalabahi Tengah karena gedung yang ada sekarang adalah hasil swadaya masyarakat 22 RT di Kelurahan Kalabahi Tengah.Kk. Pembangunan Gedung Paud Santho Mikael Tombang di RT 01/RW 02 Usulan masyarakat untuk pembangunan gorong-gorong di RT 11 dan RT 12 Litenggara, pembangunan jalan sudah sangat bagus tapi belum ada gorong-gorong. Pembangunan abrasi di RT 1, RT 2, RT 15, RT 17 dan RT 20 di Kali Lipa Kalabhi. Pembangunan bahu jalan dari gereja Betlehem Lipa menuju Air kenari dan pembangunan bahu dari gereja Katolik menuju Air Kenari. Pembangunan jalan ekonomi dari RT 01 menuju Borwei. Pembngunan jaringan perpipaan di RT 01,RT 08 dan RT 09. Pengembangan saluran air di RT 18, rabat jalan di RT 05 dan RT 13, usulan pengaspalan di RT 01, RT 08 dan 09. Bantuan peumahan bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di 22 RT. Pembngunan abrasi pantai di RT 22 Lipa,”ujarnya.

Untuk Sosial Budaya Ada usulan penambahan Pos Bindu penyakit tidak menular Di 22 RT. Sedangkan Untuk Ekonomi, permintaan masyarakat untuk pengadaan ternak,prngadaan anakan tanaman, program kerajinan tangan, perbengkelan pangkas rambut, pengadaan mesin jahit, kerajinan bambu. Masyarakat kurang mampu berharap ada program pengadaan BPJS garatis bagi masyarakat kurang mampu karena mereka sangatmembutuhkan “ucapnya.

Lurah, Tely Ouwpoly berharap mudah-mudahan dapat merealisasikan program-program yang ada sekiranya bisa menjadi skala prioritias bagi masyarakat demi mewujudkan, Alor Kenyang, Sehat dan Alor Pintar. (***)