Aris Mabileti : Pertina Alor akan Gelar Tinju Antar Sasana.

oleh -135 views

Mahensa Express. Com – Alor, KETUA Harian Pertina Terpilih kabupaten Alor, Aristarkus Mabileti, SE, M.Tr.AP di Kalabahi, Rabu (11/02 2020) mengatakan Pengkab Pertina Kabupaten Alor akan gelar kegiatan
tinju antar sasana se Kabupaten Alor pada bulan Juni Tahun 2020,
memperebutkan piala bergilir Ketua Umum KONI Alor. Mabileti memastikan kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 15 sasana tinju di beberapa wilayah di Kabupaten Alor “ucapnya.

Sasana-sasana dimaksud adalah, Sasana Cinibinong Boxing Camp, dengan pelatih (Maskur Toda dan Rusaman Lahiji), Sasana Peter Chung BC dengan pelatih, (Samsul Bahri), Sasana Mutiara Pop BC (Evan Sir dan Risky Marweki), Arken BC (Heriyanto Penton), Sasana BWR BC (Evi Djahamouw) Sasana Bungabali BC (Defrio Amung), Sasana De Panser (Matias Padaleti), Maruaq BC (Lehi Gordon Mabilani), Rekat BC (Jhon Stiker Penau), Welai BC (Sakeus Makanoni), Merpati Putih BC (Sugeng Manimakani), Maruaq Batulolong BC (Lehi Gordon Mabilani), Alpan BC (Semi Alang), Kampar BC (Agustinus Wabang)
Habelang BC (Johanis Maropada), Muna BC (Semi Legifani).

Untuk sementara semua persiapan terkait kejuraan tersebut sedang dilakukan persiapan, diantaranya penggalangan dana untuk kegiatan.

Adanya dukungan dari beberapa donatur dan sponsor (perusahaan mutiara Moru, Ting Ting Motor, Zumba Violin dan beberapa anggota dewan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan.

Dalam pertandingan nanti akan diikuti oleh atlet tinju putra dan putri. Jenis kelas yang akan dipertandingkan adalah, kelas junior putra putri dan senior putra putri.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Ketua Harian Koni Alor, Bapak Hopni Bukang, SH dalam rangka memperebutkan piala bergilir Ketua Umum KONI Alor dan menurut rencana akan mengundang Ketua Umum PP Pertina, Brigjen.Pol, Drs.Joni Asadoma, M.Hum dan Ketua Pertina Pemprop NTT, Semuel Haning, SH,M.Hum.

Mabileti berharap kegiatan tersebut akan mendapat dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Alor.

Diharapkan semua ketua sasana di Kabupaten Alor dapat betpartisipasi aktif dalam memdukung kegiatan dimaksud dengan menyiapkan atlet secara baik untuk mengikuti kejuaraan Piala Bergilir Ketua Umum Koni Kabupaten Alor.

Pelaksanakan kegiatan dimaksudkan untuk menjaring bibit atlet tinju terbaik di Kabupten Alor yang akan dikirim ke PPLP Kupang untuk di bina dan diikutsertakan dalam kegiatan di tingakat provinsi dan nasional.

Mabileti menjelaskan kejuaraan ini membuka peluang bagi seluruh pemuda pemudi yang berada di semua sudut Kota Kalabahi untuk mengikuti dan terlibat langsung dalam kejuaraan dan mengurangi aktifitas pemuda pemudi yang kurang bermanfaat.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah adanya keinginan kuat dari beberapa sasana untuk membangkitkan semangat tinju yang telah pada dan pudar dalam beberapa tahun terakhir.

Kejuaraan Piala Bergilir Ketua Umum Koni Kabupaten Alor panitia berencana mengundang Menpora RI untuk menghadiri kegiatan tersebut, saat ini sementara dalam tahap koordinasi.

Dukungan dari Pemda Alor, Kodim 1622 Alor dan Polres Alor sangat dibutuhkan demi menyukuseskan kelancaran kegiatan dimaksud.

Hal-hal yang melatarbelakangi kegiatan adalah, banyak pemuda pemudi yang memiliki potensi di bidang olahraga tinju, banyaknya senior-senior petinju dari Alor yang pernah berjaya baik di level daerah, regional, nasional maupun internasional diantaranya, Brigjen Pol.Joni Asadoma, Samsul Bahri, Defrio Amung, Lehi Gordon, Semi Alang, Semi Legifni, Saul Maarang, Sugeng Manimakani dll.

Pertina Alor telah menyiapakan Ring Tinju, silahkan para pemuda manfaatkan kempuan mereka pada arena tinju yang telah dipersiapkan sebab akan lebih elok mereka berlaga di atas Ring dari pada berlaga dijalanan.

Dia ingatkan bahwa untuk memulai sesuatu yang baik dari niat hati yang tulus tentunya pasti ada tantangan dan ujian yang harus di hadapi. Tapi baginya tantangan dan Ujian tersebut merupakan motivasi dan penyemangat bagi dalam melaksanakan kgiatan dimaksud,”tutupnya

 

(**efakoly**)