Persap Alor Siap Bawah Pulang Piala Soeratin Cup 2020.

oleh -295 views
Tim Soeratin Cup Persap Alor-NTT di Bandara Juanda Surabaya
Tim Soeratin Cup Persap Alor-NTT di Bandara Juanda Surabaya

Mahensa Express.Com – Alor, Ajang bergengsi persebakbolaan tanah air pada kompotisi Piala Soeratin Cup U- 17 tahun (U-17) 2020 akan di gelar di Provinsi Jawa Timur (Jatim),  (10- 24/ 2020) yang akan datang.

Kompetisi Soeratin Cup dimaksudkan untuk mencetak bibit-bibit muda Garuda Indonesia yang akan memperkuat tim nasional persepakbolaan Indonesia di ajang Internasional (dunia).

Merunut dari surat keputusan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepal Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Nomor: 006/PSSI NTT/II/2020, ke Askab PSSI Kabupaten Alor sesuai Surat Keputusan Tinggi PSSI Nomor; 325/PGD/37/I-2020, tentang Peraturan Nasional Piala U-17 Tahun 2019 yang ditetapkan pada Tanggal,  30 Januari 2020 maka 25 orang pemain Garuda Muda Persatuan Sepak Bola Alor Pantar (Pesap) telah diboyong oleh Pelatih Alexmin Atapeni, S.Pd alias Andro Repiko dan Jemi padakama, S.P.d bersama oficial lainnya usai dilepaskan oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo di Rumah Jabatan Bupati Alor.

Sebelum di berangkatkan ke Proninsi Jawa Timur, para pemain Persap Alor di karantinakan selama 3 hari dari (04-07) Februari di Hotel Melati Kalabahi.

Mengingat tanggal (10/02/20) merupakan hari dimana akan dilakukan upacara pembukaan dan sesuai jadwal persap alor akan berhdapan dengan Kesebelasan Papua Barat sedangkan Tuan Rumah Jawa Timur akan berhadapan dengan Provinsi Maluku di Group A pada pertandingan awal Piala Soeratin Cup Tahun 2020,  maka pada Tanggal 07 Februari Tahun 2020 seluruh team dan oficial Persap Alor akan berangkat dari Bandar Udara Mali ke Juanda Surabaya.

Tim Soeratin Cup Persap Alor-NTT usai penarikan undian pembagian group di Surabaya
Tim Soeratin Cup dari Persap Alor-NTT usai penarikan undian pembagian group di Surabaya

Menurut Jemi Padakama, S.Pd. Salah satu pelatih yang ikut mengantarkan rombongan Garuda Muda Persap Alor ke Surabaya mengungkapkan bahawa team bersama pelatih, Alex Atapeni. S.Pd telah berusaha secara optimal dalam mempersiapkan mental, fisik dan stamina para pemain persab alor ntt untuk tampil dalam ajang perebutan Piala Soeratin Cup Tahun 2020 Tingkat Nasional di Provinsi Jawa Timur.

Jemi Padakama berharap dapat memberikan prestasi terbaik bagi Provinsi NTT terkhusus Kabupaten Alor, “ucap Jemi Padakama.

Dia mengatakan, Team Soeratin Cup asal Alor NTT akan tetap berusaha memberikan prestasi terbaik namun dia juga berharap ada dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Alor dan Provinsi NTT pada umumnya agar Persap Alor dalam berlaga nanti dapat meraih kemenangan.

Pelatih persap alor Alex Atapeni, S.Pd. kepada wartawan mengatakan bahwa Persap Alor yang mewakili Provinsi NTT akan berlaga pada pertandingan pertama atau tampil perdana pada Minggu (10/02/20) usai upacara pembukaan Piala Soeratin Cup Tahun 2020 di Batu Malang Jawa Timut

Persap Alor yang masuk dalam group A akan berhadapan dengan Club U-17 dari Papua Barat, sedangkan tuan rumah Jawa Timur akan berhadapan dengan Maluku, ” kata Alex.

Alex jmenambahkan,  pertandingan terdiri dari group A hingga group H di ikuti oleh 32 provinsi  di Indonesia akan di tutup pada Senin (24/02/20) oleh sebab itu dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTT sangat kami harapkan karena kami telah berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan nama Provinsi NTT di Tingkat Nasional. (Tiel Dakahamapu)

No More Posts Available.

No more pages to load.